Desember 01, 2014

SMART TRASH - FINALIS GS ASTRA POWER OF INNOVATION AWARDS


SMART TRASH - FINALIS GS ASTRA POWER OF INNOVATION AWARDS


Klik Link Berikut : SMART TRASH ON YOUTUBE 



Dukung kami dengan memberikan vote di http://goo.gl/wLFKZZ
-----------------------------
GS Astra Power of Innovation Awards, adalah pemberian penghargaan untuk masyarakat indonesia yang kreatif dalam melakukan inovasi – inovasi dengan menggunakan kekuatan dari Aki GS Astra yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan sekitarnya.



Pembuatan karya ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan seseorang yang membuang sampah secara sembarangan. Hal ini terjadi kadang disebabkan oleh sifat malas manusia yang tidak mau berjalan ke arah tempat sampah. Oleh karena itu, kami membuat sebuah inovasi yang akan memudahkan seseorang dalam membuang sampah. Kami berencana membuat sebuah tempat sampah yang secara otomatis akan berjalan mengelilingi sebuah lokasi. Jadi orang yang ingin membuang sampah tidak perlu lagi berjalan untuk mencari lokasi tempat sampah.


Cara kerja kerja dari produk yang akan kami buat adalah tempat sampah ini akan berjalan mengelilingi lokasi yang telah ditentukan. Selain itu tempat sampah ini juga memiliki sensor infra merah untuk mendeteksi perubahan permukaan. Jadi apabila ada permukaan di depan tempat sampah yang lebih rendah, maka tempat sampah ini akan otamatis berputar dan berjalan kembali ke tempat sebelumnya. Tempat sampah ini juga akan membuka secara otomatis apabila ada orang yang ingin membuang sampah. Keunikan yang lain dari produk yang kami buat adalah dapat mengetahui keberadaan manusia ataupun benda mati yang dapat mengahalangi gerak dari tempat sampah ini dengan menggunakan beberapa sensor.



0 komentar :

Posting Komentar